Entri Populer

Selasa, 26 Oktober 2010

Malu Sesaat untuk Kebanggaan yang Abadi

Candanya sempat mengiris ulu hatiku,,,,,, Tapi kini ku bisa tersenyum dengan bangga setelah membaca berita di KOMPAS.com.
http://internasional.kompas.com/read/2010/07/29/19323079/Paviliun.Indonesia.Dikunjungi.4.Juta.Orang
 " Paviliun Indonesia di Shanghai Expo 2010 sudah dikunjungi 4 juta orang. dan disitu di paparkan juga kalau Paviliun Indonesia yang didominasi bambu pada bangunan merupakan paviliun keempat yang paling banyak dikunjungi setelah Jerman, Saudi Arabia, dan China "
sempat tak percaya, tapi ahirnya aku bisa bangga, sungguh prestasi yang patut di acungi jempol!
Di sela kebahagiaan ini, aku teringat saat makan malam bersama 2 orang taiwan dan satu orang Shanghai.
Orang Shanghai itu bercerita tentang pengalamannya menghadiri expo 2010 di kotanya, dia bilang sempat mengunjungi paviliun Indonesia, seketika aku bangga, tapi satu orang Taiwan bertanya " kenapa kau berminat untuk mengunjungi paviliun Indonesia, kenapa tak mengunjungi paviliun dari negara yang lebih maju saja? " Orang Shanghai pun menjawab dengan cepat " Karena tak perlu antri untuk masuk ke paviliun Indonesia "
Serentak 2 orang Taiwan itu tertawa dengan nada mengejek, di susul orang Shanghai itu, mereka bertiga tertawa di balik kerendahan hatiku, waktu itu ku hanya bisa diam dan tersenyum malu,
Tapi saat ini bisa di buktikan kalau negaraku Indonesia benar-benar bisa di banggakan.
Ahirnya akupun bisa tersenyum bangga, mesti aku tak ikut andil dalam persiapan expo di Shanghai.




Aku mencintaimu............ Oh Indonesiaku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar