Entri Populer

Jumat, 12 November 2010

Lansia Bermental ABG


Punya kerjaan merawat lansia ,,,,,,,,,, menurutku gampang-gampang susah, hehehe,,,,,,    apalagi kerja di negeri yang beda kebudayaan, beda bahasa bahkan musimnyapun gak sama dengan musim yang ada di Indonesia.

Kadang bosan, kadang juga merasa seru! Kadang pingin marah, kadang juga pingin tertawa menyaksikan tingkah laku nenek-nenek atau kakek-kakek yang kadang mirip anak balita!
Kalau ingat kemarin hari,,,,,, rasanya pingin marah tapi juga pingin tertawa,
Bagaimana tidak,,,,,, waktu ku sibuk bersihin rumah, nenek yang aku jaga bilang minta di antar ke pasar untuk beli sepatu, dengan sabar aku bilang ke nenek........... " Iya nek tapi sebentar ya, tunggu kerjaanku beres "
sepertinya dia kurang senang dengan jawabanku, maunya sih saat itu juga aku harus antar dia ke pasar.
Tapi aku cuek saja,,,,,,,,,, secepat kereta expres ahirnya ku selesaikan pekerjaanku. Habis itu aku siap-siap untuk keluar antar nenek ke pasar. Awalnya dia bilang mau ke pasar Muzza ( salah satu pasar di daerah Taipe Country negeri Taiwan ) setelah semua pasar aku telusuri, gak ketemu juga sepatu yang dia maksut, aku sendiri gak ngerti sepatu apa yang dia mau, karena nenekku berbahasa Taiwan tradisional sedang aku hanya belajar bahasa mandarin saja. Ya,,,,,,, kadang repot juga karena aku hanya bisa dikit-dikit bahasa dia.
Ahirnya aku sepakat bawa nenek ke pasar lain di Taipe City, di perjalanan, nenek sempat tanya ke sopir taxi, kelihatannya si nenek agak emosi dengan jawaban pak sopir. Karena penasaran akupun nekat tanya ke pak sopir, ternyata sepatu yang di cari  nenek yang aku rawat itu sepatu jaman purbakala,,,,,wkwkwkwk ( kata pak supir, sepatu itu sempat nge-tren puluhan tahun yang lalu ).
Pak Sopir bilang kalau sekarang gak ada yang jualan sepatu seperti itu, kalaupun ada sulit carinya, " Ini bukan jaman purbakala mbah,,,,,," tambah pak sopir, jelas saja nenekku esmosi, hahaha,,,,,,,,,,,,
emang dasarnya itu nenek gampang emosi kok, ngomong ma dia mach kudu pake bahasa-nya mahluk halus biar gak esmosi,hehehe,,,,,,,, ( sorry ya mbah,,,,,,,,,,, ).
Setiba di pasar Taipe City semua orang juga bilang, sekarang gak ada yang jual sepatu kayak gituan,,,,,
Tapi dasar nenekku yang ngeyelan terpaksa deh ku jelajahi seisi pasar,,,,,,, karena capek dan kesal ku tanya nenek dengan nada yang agak tinggi " Apakah wajib hukum-nya membeli sepatu itu " dia pun dengan lantang menjawa " Ya jelaslah!!! pokoknya aku harus beli sepatu itu "
twuiiiiiinnkkkkkk,,,,,,twuiiiinnkkkkkkk,,,,,,,,,,,,, kepalaku mulai puyeng, cuaca hari itu benar2 dingin, kondisi badan agak demam lagi,,,,, ehmmmmmmm........... sabaRrrrr!!!!!!
lalu ku tanya lagi,,,,,,, sebenarnya buat apa sih tu sepatu, toh di rumah masih banyak sepatu yang lain, dia bilang,,,,,,,,,,,, " Kalau ada, aku mau beli 2 pasang, 1 aku pakai sekarang, satunya lagi aku pakai entar "
Dalam hati aku bertanya,,,,,,,,,,,,, dia sudah umur 82 tahun, kok masih bilang entar, entar yang di maksut itu kapan,,,,,,,,,,,,, eh ternyata dia melanjutkan perkataannya " yang satu mau aku pakai kalau aku pulang nanti"
Ohh,,,,,,,,,,,,,,,, ternyata tibak-nya, persiapan untuk di pakai kalau sudah meninggal tow,!
Tapi yang bikin aku kesel,,,,,,, sudah dapat sepatunya, eHhhh,,,,,,,,,,,, ngomong pingin beli lotre! Ini nenek maunya apa sih,,,,,,, pagi nangis-nangis bilang pingin mati, siangnya bingung pingin beli sepatu untuk di pakai kalau sewaktu-waktu meninggal, eh belum menginjak sore dah menghayal kalau lotre-nya tembus mau beli rumah yang bagus,
dasarnenek-nenek gak punya malu,,,,,,, harusnya beli Malu aja nek, biar punya malu mesti dikit-dikit, hehehe,,,,

Memang,,,,, lansia di Taiwan itu pada aneh bin ajaib, wkwkwk,,,,,,,
Ada nich salah satu dari temenku yang juga kerja disini, dia jaga kakek yang masih bisa jalan, siang-siang panas-panas eh ngajak ke studio foto, katanya mau foto yang cakep terus di cetak yang besar, Tau gak buat apa tu foto??????
Hahahahaha,,,,,,,,,,,,,,, sebelum aku kasih tahu tempe, eh salah,,,,,,, sebelum aku kasih bocoran masutnya, silahkan ngakak duluan,,,,,, wkwkwkwk!
Dengan PD-nya tuch kakek bilang " Aku mau foto yang cakep buat entar kalau aku meninggal dunia, aku gak mau ntar kalau dah meninggal, anakku memasang fotoku yang kelihatan tua dan keriput, makanya jauh-jauh hari aku persiapkan dulu "
GuBrakKKkkkkk,,,,,,,,,,,,,,,,, Dasar Kakek-kakek!!!! Kenapa gak persiapkan amal baik aja sih kek,,,,,,?

Gak sampai disini aja low,,,,,,,,,,,,,,
masih ada lagi nenek genit, yang satu ini momongannya mbak kandungku,,,,,,,,
Tau gak ni nenek, maunya pake baju yang warnanya sama dengan baju yang di pakai mbak-ku,
Misalnya mau keluar rumah yaw,,,,,,,,,,,,,, kalau mbak-ku pakai baju putih dia pasti juga pakai baju putih, kalau mbakku tiba-tiba ganti baju biru, dia pasti buru-buru ganti baju warna biru,,,,,,
Dah gitu si mbakku benci banget kalau keluar pakai baju sewarna ma nenek yang di rawat, jadi............. bayangkan saja sendiri apa jadinya kalau mereka mau keluar rumah, pasti super ribet, hehehe,,
Trus lagi katanya,,,,,,,,,kalau lagi beli baju juga gitu, pokoknya si nenek maunya kembar ma mbakku, maunya dia kelihatan semuda dan secantik mbakku,,,,,,,,
Dasar nenek-nenek,,,,,,,,,,,,, gak ngaca apa kalau kulitmu dah mulai berlipat-lipat, perutmupun dah membuncit, rambutmu juga sudah gak hitam lagi,,,,,,,,, kok ya masih saja pingin terlihat sexi seperti ABG,
EHhhmmmmmmmmm,,,,,,,,,,,,, 
Apapun yang terjadi, kerja merawat orang jompo memang kudu kaya kesabaran, di bikin seru aja lah, toh suatu saat kita juga tua dan butuh bantuan orang lain,,,,,,,, itung-itung kerja sambil amal, hehehe,,,,,,,,

2 komentar:

  1. Blog yg bagus... salut dgn pekerjaan km.

    BalasHapus
  2. hmmmm...iia iia emang gini ni kerja ngurus malampir...hihihihhi...rus penuh dgn kesabaran....piInsyaallah smua na pasti ada hikmah na...amin...

    BalasHapus